Rabu, Oktober 12, 2011

boii ketakutan, lagi...

entah, dunia medis memang sudah canggih obat-obatan sudah banyak beredar dari yang paten 1jt skali telan hingga obat murah yang biasa kita sebut obat warung. tapi apapun namanya, apapun rasanya bagiku tetap saja obat. pahit, bau, dan sucks!
belum tau apa penyakit yang bersarang ditubuh ini, hanya mencoba berfikir dari apa yang aku rasakan. menyambung-nyambungkan dari ujung kaki hingga ujung kepala. dari seringnya kram perut hingga rambut yang rontoknya maha dahsyat. dari kecurigaan maag kronis yang sedang kambuh hingga kanker (karna pengaruh gossipan c godeg). semuanya kembali pada "sugesti". sugesti obat sudah tak mempan lagi. satu-satunya yang berpengaruh adalah sugesti kafein dan nikotin. dua zat kimia ini yang mampu meredam ketakutanku walau hanya sejenak. yang tentunya selalu aku pasok dari rokok dan kopi setiap harinya.
aku melupakan nasi putih dan lauknya, aku mengkhianati air mineral, aku semakin benci budaya "mengunyah" permen. berbungkus-bungkus rokok aku habiskan dalam sehari, bergelas-gelas kopi aku minum sepanjang hari tak ada yang berubah dari tubuhku. nyerinya masih tetap sama seperti kemarin saat aku sedikit menjauhi mereka. hanya sedikit ketenangan, aku merasa kafein dan nikotin ini membantuku untuk tetap tenang dan mendorong otakku tetap bekerja sinkron bersama jemari untuk menulis. yang sebenarnya, sejujurnya bukan sesuatu yang bagus apalagi menarik. hanya mencoba curhat, karna saat aku lisankan hal ini pada seseorang yang seharusnya aku sebut "kekasih" dia akan selalu menjawab "lebay" dengan datar tanpa menatap kebimbangan diwajahku.
aku bahkan merasa kesepian ditengah kerumunan banyak orang jika tanpa kafein dan nikotin. tapi aku selalu merasa asik ketika hanya bersama mereka. entah ini penyakit atau bisa dibilang aku tidak waras...tapi mereka selalu bisa membuatku nyaman, dengan kebisuannya asap, dengan keruhnya kopi. mereka seperti menatapku dengan iba, tanpa protes, tanpa kata "lebay"....dan aku merasakan "kepedulian" mereka padaku. ketimbang kata "lebay" yang selalu dikatakan kekasihku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar